Jual Peralatan Wingchun Pasti Ahli Wingchun / Kungfu?

Yang dimaksud dengan 'peralatan Wingchun' adalah perlengkapan yang biasanya digunakan untuk berlatih Wingchun. Misalnya: Boneka kayu / mok yan jong / manusia kayu / wooden dummy / muk yan jong, toya (tongkat panjang), dan golok kembar / butterfly knife. Berikut ini gambar / foto peralatan yang seringkali dipakai atau digunakan dalam berlatih Wingchun:
Butterfly Knife / Golok Kembar

Toya / Tongkat Panjang

Mok Yan Jong / Boneka Kayu / Wooden Dummy / Manusia Kayu

Beberapa waktu yang lalu tim Wingchunsport mendapatkan pertanyaan dari beberapa konsumen. Intinya adalah mereka agak sedikit heran ketika tahu bahwa tim Wingchunsport ada yang mendalami aliran beladiri lain selain wingchun. Bahkan ada yang tidak belajar beladiri sama sekali.

Berikut ini penjelasannya:
Memang pada awalnya Blog Wingchunsport dimulai dari kecintaan terhadap beladiri Wingchun. Pada saat itu founder Wingchunsport (Mr. Don Virtus) sangat tertarik untuk mengetahui beladiri aliran Wingchun. Beliau ingin menambah teman sebanyak-banyaknya dari aliran beladiri tersebut untuk bertukar pengalaman. Salah satu cara yang beliau pakai adalah dengan menjual Mok Yan Jong / Boneka Kayu / Wooden Dummy yang biasa digunakan untuk berlatih Wingchun. Mr. Don Virtus sendiri berlatih beladiri lain (bukan wingchun). Beliau ingin sekali menambah ilmu pengetahuannya tentang beladiri lain selain yang beliau pelajari. Salah satunya adalah Wingchun. Namun hingga artikel ini ditulis, Mr. Don Virtus tidak pernah menganggap dirinya adalah seorang ahli beladiri. Apalagi ahli Wingchun. "Saya suka olah raga, kebetulah saya tertarik dengan beladiri. Saya berlatih beladiri bukan berarti ingin menjadi ahli atau memenangkan suatu kejuaraan, tapi lebih untuk melatih diri sendiri agar lebih baik. Sekalian aja olah raga, kan? Menjadi ahli atau memenangkan kejuaraan beladiri tertentu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya". Begitulah kira-kira ungkapan Mr. Don Virtus ketika saat itu menyampaikan kepada tim Wingchunsport.

Kemudian selain itu, konsumen Wingchunsport yang membeli boneka kayu / mok yan jong / wooden dummy juga berasal dari berbagai aliran beladiri. Tidak hanya Wing Chun saja. Misalnya: karate, kungfu (selain Wingchun), Yong Modo, dan beberapa aliran beladiri lain.
Percaya atau tidak percaya, bahkan ada konsumen yang membeli toya, bokken, dan boneka kayu / mok yan jong yang digunakan hanya sebagai hiasan rumahnya. :D

Nah... demikian penjelasan dari kami. Kesimpulannya, orang yang menjual alat-alat beladiri Wingchun belum tentu dia adalah ahli wingchun. Namun mungkin dia tahu seluk beluk atau teori tentang Wingchun. Itupun hanya kemungkinan. heheheh...

Demikian cerita ini...

- Wingchunsport -
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
08 Juli, 2016 ×

Bagaimana cara pemesanan pedang wing chun... Mohon infonya ke muhfateihramdhan@gmail.com atau ke 081291080891

Reply
avatar
08 Juli, 2016 ×

Bagaimana cara pemesanan pedang wing chun... Mohon infonya ke muhfateihramdhan@gmail.com atau ke 081291080891

Reply
avatar
15 Juli, 2016 ×

Untuk pedang wing chun kita baru produksi pak Muhammad Taufik. Kita kontak setelah selesai produksi. ;)

Reply
avatar
02 Agustus, 2016 ×

Klo untuk boneka kayu nya?

Reply
avatar
03 Agustus, 2016 ×

Boneka kayunya ready pak. Saat ini yg ready ukuran 155cm semua. Ada kayu akasia, kayu jati, dan kayu mahoni. Untuk lebih detail harga bisa dilihat di link ini pak:

http://www.wingchunsport.com/2014/09/manusia-kayu-atau-mok-yan-jong.html

Reply
avatar
23 Desember, 2016 ×

saya tertarik sama golok kembarnya. Berapa harganya?

Reply
avatar