Beberapa Seni Beladiri Yang Cocok Untuk Wanita (Versi Wingchunsport.Blogspot.com)

1. Aikido

Seni bela diri yang bernama Aikido berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan keterampilan untuk membalikkan kekuatan lawan dan melumpuhkan mereka. Pemanfaatan kekuatan lawan menjadi Aikido tidak mewajibkan bahwa penggunanya harus lebih kuat dari lawan. Tidak hanya satu teknik saja, namun sangat banyak tehnik yang di ajarkan dalam bela diri ini untuk menyelamatkan diri dari serangan lawan. Bagi wanita, tidak salah jika memilih seni bela diri ini sebagai pilihan.








2. Krav Maga
Krav Maga berasal dari israel dan cukup populer. Ini merupakan seni bela diri yang dimiliki oleh sistem pertahanan diri dari pasukan Israel. Wanita bisa mendapat keuntungan dari Krav Maga karena sistem ini membantu murid untuk menyeimbangkan fungsi mental dan fisik mereka ketika sedang dalam penyerangan.


Krav Maga bisa memberikan kekuatan pada wanita untuk melindungi diri mereka sendiri melawan situasi berbahaya seperti ketika terjadi pelecehan seksual. Seni bela diri ini mengajarkan wanita untuk menggunakan berbagai bagian tubuh seperti siku dan lutut yang bisa menjadi senjata jika diperlukan.

3. Brazilian Jiu Jitsu
Teknik bergulat yang ditawarkan oleh seni bela diri ini bisa bermanfaat bagi wanita. Kekerasan seksual serta penyerangan biasanya terjadi di darat dan wanita seringkali jatuh ke tanah. Brazilian Jiu Jitsu yang sangat cocok digunakan untuk pertempuran darat akan sangat membantu wanita untuk mempertahankan diri dalam keadaan terjepit atau terjatuh.







4. Jet Kune Do
Jeet Kune Do didirikan oleh seniman bela diri terkenal Bruce Lee. Keinginan Bruce Lee adalah membuat bela diri terbaik yang paling efektif dan memadukannya menjadi satu sistem pertempuran. Jeet Kune Do mengajarkan siswanya untuk menghadapi serangan dengan cara yang paling efisien. Mereka diajarkan untuk mencapai target terdekat dengan senjata terdekat yang mereka miliki. Mencolok mata penyerang adalah salah satu cara yang diajarkan oleh Jeet Kune Do. Seni bela diri ini baik dipelajari wanita karena bisa mengajarkan wanita cara menghindari situasi berbahaya secepat mungkin sebelum keadaan semakin memburuk. Itulah lima seni bela diri yang bisa dipelajari oleh wanita untuk mempertahankan dirinya. Wanita bisa memilih seni bela diri yang cocok untuk dirinya dan tubuhnya agar bisa mempertahankan diri mereka sendiri saat bahaya datang.

5. Wing Chun
Sesuai dengan tema blog ini. Wingchunsport sangat menyarankan bagi kamu-kamu para wanita, untuk berlatih beladiri yang satu ini, Wing Chun. Sebagai bela diri yang dikembangkan oleh seorang biksu perempuan, gerakan-gerakannya cocok untuk cewek dan efektif melumpuhkan lawan tanpa harus mengandalkan tenaga besar. Selain itu, jurus-jurusnya cocok untuk pertarungan jarak deket, sebagaimana tindak kejahatan biasanya dilakukan di tempat-tempat yang sempit seperti dalam bis, angkot, atau bahkan dalam rumah sendiri.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Nike Nisa
admin
24 April, 2016 ×

saya senang sekali bisa membaca apa yang telah anda utarakan.
salam kenal dan sukses selalu buat aku dan anda. Jangan lupa lihat juga
jasa lukis dinding
mural

Congrats bro Nike Nisa you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar